Selasa, 02 Juli 2013

Pemkab Kubu Raya Stadion Glora Sungai Asam Akan Dijadikan Stadion Utama Bagi Kubu Raya

       Stadion Glora Sungai Asam merupakan sebuah stadion yang dibangun di Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dengan swadaya masyarakat dan pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Meski pembangunannya baru mencapai 80% tinggal mekengkapi fasilitas-fasilitas penunjang seperti atap untuk tribun Penonton yang saat ini tribun penonton baru mencapai 60% pembangunan.

        Muda Mahendrawan selaku Bupati Kubu Raya, saat meresmikan stadion tersebut di Desa Sungai Asam beberapa waktu lalu mengatakan, stadion Glora Sungai Asam tersebut merupakan staduon terbaik untuk pertandingan sepakbola di Kecamatan Sungai Raya. Dihadapan ribuan masyarakat yang berkumpul di stadion tersebut saat dilakukan peresmian oleh Bupati didampingi oleh camat Sungai Raya mengatakan bahwa, Stadion tersebut nantinya akan terus dlakukan pembenahan dan diharapkan menjadi stadion kebanggan Sungai Raya.

        "ini stadion sudah sangat baik tinggal nati kita lakukan penanaman rumput lapangan dan pembenahan tribun penonton. akan kita agendakan tournament sepakbola tahunan disini. Ini akan menjadi keb aa nggaan bagi masyarakat sungai asam dan sungai raya serta bagi kubu raya," ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kepada RRI di Sungai Raya, Senin (1/7).

         Muda menjelaskan, untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, akan menjadikan Stadion Glora Sungai Asam ini akan dijadikan stadion utama bagi masyarakat Sungai Asam pada khususnya dan seluruh masyarakat Kubu Raya pada umumnya. "Kita akan selalu mensupport pembangunan stadion tersebut, kita juga akan menjadikan stadion ini menjadi stadion utama di Kabupaten Kubu Raya, mengingat stadion ini sudah layak untuk dijadikan tempat dalam setiap turnamen sepakbola", tuturnya. 
              
        Sementara itu, Camat Sungai Raya Kharil Nur mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan partisipasi masyarakat di dalam membangun stadion tersebut. Meski saat ini belum selesai 100%, namun dirinya sudah merasa puas. "Saya sendiri tidak menyangka, meski pembangunan stadion ini dengan swadaya masyarakat, namun pembangunannya sudah cukup luar biasa bahkan, daerah lainpun belum tentu bisa melakukannya. Kondisi ini yang membuat kita bangga dengan masyarakat kita. Tentu kedepannya kita harapkan agar Pemerintah Daerah juga bisa mendukung pembangunan tersebut", harapnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar