Selasa, 27 November 2012

2013, PEMKAB KUBU RAYA ANGGARKAN 40 MILIAR UNTUK JALAN POROS


         Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, Pemkab Kubu Raya untuk 2013 mendatang telah menganggarkan dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013 sebesar Rp40 miliar untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan poros di sembilan Kecamatan wilayah Kabupaten Kubu Raya. “Jalan-jalan poros memang sudah seharusnya dilakukan pemeliharaan,” katanya, Selasa (27/11). 

Menurut Muda, untuk jalan-jalan poros yang kondisinya rusak parah sudah dianggarkan. Bahkan untuk mendukung perbaikan jalan-jalan poros tersebut, Pemkab telah melakukan koordinasi dengan beberapa pengusaha yang menggunakan jalan untuk bekerjasama memperbaiki jalan. “Pemkab sangat konsisten memperhatikan jalan poros, dan untuk tahun depan pembangunan jalan poros akan dilakukan di sembilan kecamatan,” janjinya. 

        Lanjut Muda mengatakan, bahwa  anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan poros dibedakan menjadi dua, yakni ada yang berbentuk pemeliharaan dan  peningkatan pembangunan jalan poros baru. Dan akan terus dilakukan, karena keberadaan jalan poros sangat memperngaruhi transportasi masyarakat. 

         Muda memastikan, pembangunan jalan poros yang telah dilakukan pihaknya sudah mencapai lebih dari 50 persen. Dan untuk pembangunan sekaligus tentu tidak memungkinkan, karena memang harus dilakukan bertahap dan membutuhkan proses. 

       Untuk memastikan kapan pembangunan jalan poros akan terselesaikan, Muda menambahkan hal itu tidak mungkin dapat dipastikan. Karena memang, selain memang harus bertahap luas wilayah Kabupaten Kubu Raya yang sangat luas juga menjadi satu kendala. Sehingga memang harus bertahap dan tidak dapat dilakukan secara sekaligus.  “Dengan dana yang terbatas tentu pembangunan jalan poros harus bergantian,” terangnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar