Sabtu, 01 Desember 2012

BUPATI KUBU RAYA : MASYARAKAT JANGAN MENGABAIKAN KESEHATANNYA


Kubu Raya, Kalbar ; - Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat di harapkan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, berbagai pihak termasuk pemerintah berupaya membangun berbagai fasilitas bidang kesehatan yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat luas. Untuk itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengharapkan pembangunan di bidang kesehatan harus selalu di lakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

           “Pembangunan bidang kesehatan harus selalu di arahkan pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat,  pelayanan kesehatan bermutu dan tenaga kesehatan yang profesional,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan SH, kepada sejumlah wartawan di Sungai Raya, Sabtu (1/12). Menurutnya pembangunan bidang kesehatan selalu dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan pihak swasta. Dengan adanya, tiga kolaborasi tersebut sudah tentu menjadi lokomotif yang kuat dan handal dalam menangani berbagai permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat.

           “Realitas masyarakat kita terhadap layanan bidang kesehatan membutuhkan suatu wadah atau tempat yang memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan murah. Serta mampu menjawab berbagai permasalahan sosial dasar masyarakat. Dan diharapkan wadah tersebut tidak terkotak-kotak yang menyebabkan sulitnya pengkoordinasian dan timbulnya ego sektor dalam pelaksanaan program dan kegiatan,” ucapnya.

         Muda menuturkan posyandu terus mendapatkan dukungan pemerintah terhadap keberadaan dan kesinambungan posyandu terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. “Berbagai kebijakan di buat, berbagai macam program dan kegiatan telah dilaksanakan agar posyandu tetap eksis dan menjadi gerbang terdepan pemberdayaan masyarakat. Namun upaya meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu menjadi kepedulian semua pihak, sehingga keberhasilan posyandu menjadi tanggungjawab bersama pemerintah daerah dan masyarakat,” tuturnya.

           Dirinya berharap masyarakat khususnya ibu dan anak untuk dapat selalu mendatangi posyandu untuk memeriksakan kondisi tubuhnya, maupun berkonsultasi kepada kader dan petugas kesehatan yang bertugas di posyandu tersebut. “Jangan masyarakat mengambaikan kesehatan diri mereka sendiri dengan tidak memeriksakan kondisi kesehatannya. Terutama ibu hamil dan anak-anak, karena jika ibu hamil dia dapat melihat kondisi kandungannya dengan memeriksakan secara rutin ke posyandu maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya,” harapnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar