Selasa, 04 Desember 2012

KORPRI KUBU RAYA HARUS SINERGI DAN KOMPAK DALAM BIROKRASI


Kubu Raya, Kalbar ; - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, mengatakan, pemantapan jiwa Korps segenap insan Pegawai Negeri Republik Indonesia sangat dibutuhkan guna mempercepat reformasi birokrasi yang menjadi tema besar pada HUT Korp Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) ke 41 ini sangat tepat dan relevan. 

          "Pemantapan jiwa korps segenap insan pegawai dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam tugas kedinasan. Saat ini kita sedang menata birokrasi yang bertujuan sebagai tatanan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, dan produktif. Birokrasi semakin transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan baik kepada masyarakat," ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan HUT KORPRI di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (4/12).

            Korpri harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia Pegawai Negeri Sipil dan mengutamakan pengabdian kepada masyarakat, sebab PNS juga ada untuk kepentingan pelayanan kepada Masyarakat sebagai abdi Negara.

          Pelayanan publik yang bersih, cepat, dan berkualitas, merupakan kewajiban kita sebagai aparaturnegara, pelayan masyarakat. Ini dapat dilakukan dengan mengubah pola pikir (mindset) dari mental penguasa menjadi Birokrasi yang bermental abdi masyarakat, ujarnya. Masyarakat berhak mendapat pelayanan yang prima dari pemerintah dimanapun dan kapanpun. Pelayanan publik yang betul-betul merupakan wujud dari nilai-nilai dan esensi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berwibawa. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar