Selasa, 04 Desember 2012

PELAKU SEJARAH SATUKAN PERSEPSI BANGUN KUBU RAYA



        Sungai Raya, Kubu Raya ; - Para pelaku sejarah pembentukan Kabupaten Kubu Raya mengadakan pertemuan guna merumuskan persepsi dan tujuan yang sama dalam mendorong percepatan pembangunan Kubu Raya. Salah satu pelaku sejarah yang juga hadir dalam pertemuan tersebut adalah Muda Mahendrawan yang merupakan bupati pertama Kabupaten Kubu Raya.

       Selaku Bupati pertama yang juga terlibat langsung dalam memperjuangkan proses pembentukan Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan emiliki tanggung jawab penuh dalam memperjuangkan pembangunan Kubu Raya yang terdepan dan berkualitas sebagaimana yang menjadi motto dari Kabupaten Kubu Raya.

        Kabupaten Kubu Raya sebagai Kabupaten termuda di Kalimantan Barat, terus berbenah diri mempercepat pembangunan dengan spirit dari Kubu Raya untuk Indonesia, proses pembangunan terus berjalan dengan baik dan telah membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup masayarakat Kubu Raya. Hal tersebut diakui oleh matan Ketua Pemekaran Kubu Raya Abdul Wahab.  

        Menurutnya saat ini pembangunan Kubu Raya sebagai Kabupaten baru sudah jelas, fondasi dan arah yang diletakkan bupati sudah bagus dan sudah jelas tinggaal meneruskan dan menata dengan baik. Menata pemerintahan yang baik sesuai dengan arah kebijakan yang sudah menjadi arah pembangunan Kubu Raya.

         “Kami melihat memasuki 5 tahun perjalanan Kubu Raya sudah sangat bagus pertumbuhan ekonominya, pembangunan infrastrukturnya, penataan dan arah kebijakan serta fondasi pemerintahannya sangat bagus, dan sudah terasa manfaatnya di masyrakat, akses semakin mudah dan perekonomian terus bertumbuh,” ungkap Abdul Wahab.

         Ditambahkan Suharso salah satu pelaku sejarah Pembentukan Kubu Raya, pertumbuhan dan perkembangan pembangunan Kubu Raya sudah bagus dan bahkan sudah sangat bagus. Banyak prestasi nasional yang sudah diraih dan sudah semakin dikenal di Indonesia. Untuk itu pertemuan yang dilakukan antara pelaku sejarah Kubu Raya adalah dalam upaya membangun persepsi serta memberikan evaluasi dan masukan kepada pemerintah akan beberapa hal yang mungkin bias semakin memacu pertumbuhan pembangunan Kubu Raya.

         “Kita harapkan apa yang sudah dibangun di Kubu Raya dan apa yang menjadi kebijakan yang baik yang sudah ada tinggal dikawal dan teman-teman pelaku sejarah terus mengawal pembangunan Kubu Raya kedepan,” ujarnya.

          Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah dalam upaya menyatukan persepsi membangun Kubu Raya yang lebih baik. Agar arah pembangunan Kubu Raya terus terkawal dengan baik.

         “Ini adalah upaya yang kita lakukan dalam menyamakan persepsi membangun Kubu Raya. Melalui silaturahmi dan diskusi-diskusi seperti ini adalah sebuah sarana untuk mencari solusi-solusi dan gagasan-gagasan dalam upaya mempercepat pembangunan Kubu Raya. Kita inginkan ada kesamaan persepsi pembangunan Kubu Raya sehingga akan semakin cepat larinya dalam pembangunan,” ungkap Muda.

        Dalam diskusi-diskusi dan pertemuan serta silaturahmi yang dilakukan antara pelaku-pelaku sejarah pembentukan Kubu Raya yang tetap solid akan mampu mengawal perjalanan pembangunan Kubu Raya yang lebih baik.

         Menurut Muda pertemuan antara pelaku sejarah yang terus mengawal Pembangunan Kubu Raya adalah dalam upaya membangun pola piker yang luas dan negarawan. Membangun generasi Kubu Raya yang berkualitas dan berkarakter. Dan semangat masyarakat dalam mendorong kemajuan pembangunan sebagai fondasi utama pembangunan. Menurutnya selaku generasi pertama Kubu Raya memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk mengawal dan mendorong pembangunan generasi Kubu Raya yang lebih baik. (Rino Kartono Mawardi/RRI Pontianak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar