Sabtu, 08 Desember 2012

JEBOL DINDING, DUA TAHANAN POLSEK SUNGAI RAYA KABUR



          Sungai Raya, Kubu Raya ; - Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Kali ini tahanan berhasil Kabur dari Polsek Sungai Raya di Kabupaten Kubu Raya, Jum’at (7/12) dini hari. Kedua  orang tahanan  yang berhasil kabur tersebut merupakan kasus pencurian. Mereka kabur dengan menjebol tembok ruang tahanan Mapolsek Sungai Raya. “Kita saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kedua narapidana yang terlibat kasus pencurian berhasil kabur dari sel tahanan kita,”kata Kapolsek Sungai Raya, AKP Jajang kepada sejumlah wartawan di Sungai Raya, Sabtu (8/12).

      Jajang mengatakan, kedua tahanan ini kabur sekitar pukul 01.30 WIB. Sementara ia mengetahui kejadian tersebut sekitar pukul 02. 00 WIB. “Saya mendapat laporan dari anggota saya sekitar pukul 02.00 WIB. Dari laporan tersebut saya langsung merapat ke Mapolsek dan sampai siang ia dan anggotanya masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang kabur itu,”ungkap jajang.

       Saat disinggung mengenai upaya-upaya yang dilakuakn oleh pihak kepolisian dalam meringkus kembali kedua tahanan yang kabur tersebut, Jajang pun mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan penyisiaran sekitar wilayah Polsek dan beberapa tempat yang dilewati oleh kedua tahanan tersebut melarikan diri,”katanya.

       Jajang pun mengatakan, bahwa kedua tahanan yang erhasil kabur dari Mapolsek Sungai Raya adalah tahanan atas tidak pidana pencurian. “Ya kedua tahanan tersebut terlibat kasus pencurian. Dan dari tadi subuh hingga siang ini pihak kami masih berusaha untuk melakukan penangkapan kembali terhadap kedua tahanan yang kabur. Dan mudah-mudahan dalam waktu 24 jam ini kami berhasil meringkus kedua tahanan tersebut,”ucapnya.

          Jajang tidak menampik, bahwa ada kelalaian dari petugasnya dalam menjalan tugas. Sehingga dua orang tahanan yang ada di Mapolsek Sungai Raya berhasil kabur dnegan menjebol dinding. “Kaburnya tahanan kami. Itu diakibatkan kelalain petugas kita juga. Selain itu faktor utama yang mendukung kaburnya kedua tahanan tersebut adalah dinding sel tahanan yang sudah tua dan rapuh,”cetusnya.

         Sementara itu, Kabid Humas Polda Klabar, AKBP Mukson Munandar membenarkan kaburnya dua tahanan di Mapolsek Sungai Raya. Meskipun demikian pihak kepolisian akan tetap akan berusaha meringkus kembali kedua tahanan tersebut. “Pihak kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin meringkus kembali tahanan yang kabur itu,”katanya.

           Mukson menambahkan, Polsek Sungai Raya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap  kedua tahanan itu.  Untuk mempersempit gerak kedua tahana tersbeut meloloskan diri, anggota Polsek Sungai Raya dibackup oleh Satuan Reskrim Polresta Pontianak. “Polsek saat ini dibackup Polresta pontianak dalam melakukan penangkapan kembali,”tuturnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar