Selasa, 21 Mei 2013

Guru Harus Memahami Dan Melaksanakan Program Pendidikan

       Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengharapkan semua pihak terkait dengan pendidikan di kabupaten tersebut dapat meningkatkan pemahaman terhadap berbagai program yang telah dicanangkan pemkab setempat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. “Kita minta kepada seluruh tenaga pengajar dan masyarakat, agar mamppu memahami dan menjalankan program pendidikan yang telah kita canangkan dan segera kita jalankan”, ungkapnya usai melaksanakan Rapat Koordinasi Tenaga Pendidikan se-Kabupaten Kubu Raya di Pontianak, Selasa (21/5).

         Muda mengatakan, tidak hanya guru, semua elemen masyarakat terutama pihak terkait dalam dunia pendidikan diharapkan dapat mengetahui startegi pembangunan di bidang pendidikan yang telah kita rancang pada tahun  ini. “Seorang guru tentunya harus lebih mengetahui strategi pembangunan yang ada di Kubu raya, sehingga kedepannya guru juga bisa ikut andil di dalam program pembangunan yang di buat pemerintah daerah”, paparnya

          Menurutnya, jika guru telah mengetahui program yang ada dan memahami program tersebut tentu para guru dan pihak terkait lainnya bisa melaksanakan dan menyukseskan program tersebut. “Hal itu akan berujung pada keberhasilan program pendidikan yang telah dicanangkan. Kita juga berharap agar di dalam pelaksanaan program pendidikan ini tidak ada kekeliruan dalam pengimplementasian program yang ada. Terutama dalam pemanfaatan anggaran pendidikan, sehingga tidak terjadi pelanggaran dan temuan dari lembaga yang berwenang”, tuturnya.

           Muda menilai, jika sekolah sudah bisa mengelola dengan baik pendidikan yang maka proses pendidikan juga bisa berjalan dengan baik. “Semua elemen masyarakat dan tenaga pendidik hendaknya dapat mengelola dengan baik program pendidikan kita. Karena semua program pendidikan yang kita canangkan ini, tidak lain fokus hanya kepada generasi muda kita”, bebernya.

            Muda Mahendrawan menjelaskan, guna mewujudkan hal tersebut, tentu dirinya selaku pemerintah yang memegang kebijakan tidak akan melepaskan tanggung jawab begitu saja untuk menyukseskan program yang ada melainkan berjalan beriringan dengan sekolah dan selalu memberikan pengarahan. “Untuk itu dengan di gelarnya rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru dan sekolah serta pengawas sekolah”, harapnya. (Rino Kartono Mawardi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar