Jumat, 10 Mei 2013

Muda Mahendrawan : Parpol Ciptakan Sejarah Baru Mendukung Independen

     Calon Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan dukungan yang diberikan oleh partai politik oleh dirinya yang maju dari jalur Independen akan menjadi sejarah baru dalam dunia politik Indonesia. "Saya sangat menyambut baik dengan adanya dukungan yang diberikan oleh partai politik kepada kami. Dalam hal ini, Partai Gerindra menyatakan akan memberikan dukungannya kepada saya dan pak Suharjo yang akan maju dalam Pilgub Kubu Raya nanti," kata Muda di Sungai Raya, Jum'at (10/5).
    
       Menurutnya, yang dilakukan oleh Gerindra merupakan suatu langkah yang sangat baik dan sebuah inovasi politik yang dilakukan oleh partai. Karena dengan adanya dukungan itu maka akan menghapus paradigma yang membuat sekat politik antara parpol dan independen. Dia menyatakan, dengan memberikan dukungan kepada calon Independen, bukan berarti partai politik akan kehilangan wibawanya.

     Justru sebaliknya, hal tersebut akan memperkuat dukungan masyarakat kepada suatu parpol, karena hal tersebut menunjukkan adanya sinergisitas antara parpol dengan calon yang berangkat dari jalur independen. "Kan sama, partai politik itu kan menyerap aspirasi dari masyarakat, sedangkan calon yang berangkar dari jalur independen juga merupakan dukungan langsung dari masyarakat. Jadi, jika antara parpol dan independen bisa berjalan bersama untuk memperjuangkan keingainan masyarakat, tentu ini akan menjadi suatu kolaborasi yang solid," tuturnya.
   
     Sementara itu, Partai Gerakan Indonesia Raya berniat untuk membuat sejarah baru dalam dunia politik dengan mengusung calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya yang maju dari jalur Independen. "Meskipun kita partai politik, namun kita memiliki hak untuk mendukung satu pasangan calon yang akan maju dalam pilkada. Jadi meskipun pak Muda dan Harjo ini maju dari jalur Independen, tapi kita tetap akan memberikan dukungan penuh dalam Pilkada Kubu Raya yang akan dilaksanakan bulan September nanti," kata Ketua DPC Gerindra Kubu Raya, Ramli Hasan.
   
     Dia menyatakan, Pilkada Kubu Raya menjadi suatu momentum politik yang tidak dapat dilewatkan oleh partai besutan Prabowo tersebut. Untuk itu, pihaknya akan memanfaatkan pilkada Kubu Raya sebagai ajang pemanasan mesin politik menjelang pelaksanaan pemilihan legislativ 2014 mendatang. Menurutnya, dengan adanya dukungan kepada Muda dan Harjo tersebut akan menjadi kesempatan bagi Gerindra untukmerebut dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar