Selasa, 28 Mei 2013

Guru TK Di Kubu Raya Masih Banyak Yang Honor

      Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kubu Raya ke 63 yang berlangsung di Aula Bupati Selasa (28/5), sebanyak 250 anggota IGTKI bahagia merayakan hari jadinya tersebut. Namun dari kebahagiaan tersebut terselip harapan mereka agar nasib mereka lebih diperhatikan oleh pemerintah.

     Menyikapi masalah ini, Ketua IGTKI Kubu Raya Suningsih mengatakan, selama ini dari 250 anggota tersebut, 70 persen diantaranya masih berstatus tenaga honorer di yayasan mereka masing-masing. "Kendala kita saat ini 70 persen anggota kita masih  tenaga honorer yayasan. Kita berharap Kedepan Pemda bisa memberikan peluang bagi guru TK  untuk cpns," katanya kepada Kalbar Times Selasa (28\5).

     Suningsih menambahkan, meskipun anggotanya masih berstatus tenaga honorer, tetapi semangat juang mereka dalam mendidik anak PAUD di Kubu Raya sungguh luar biasa, hal ini memang dikarenakan mereka mengajar penuh kekeluargaan, mereka menganggap anak PAUD yang diajar tersebut seperti anaknya sendiri. "Alhamdullh juga untuk perkembangan guru-guru TK kita ini sudah menyebar ke seluruh pelosok desa," ungkapnya.

     Sementara itu , Istri Bupati Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tantangan yang dihadapi oleh para guru TK di Kubu Rayaa sungguh besar tantangannya, mengingat wilayah Kubu Raya. Namun Rosalina tetap bangga terhadap guru TK ini, karena semangat juang dalam mendidik anak tersebut ditunjukkan mereka secara ikhlas. "Inilah yang kita inginkan, semangat mereka dalam mendidik ini yang patut kita contoh meskipun mereka tahu tantangan yang dihadapi begitu besar," paparnya.

      Selain itu dirinya juga menyinggung nasib para guru TK Kubu Raya yang masih banyak berstatus tenaga honor. Sudah seharus dinas terkait memperhatikan nasib mereka. "Mereka bersabar dululah, sambil menunggu peluang yang ada kedepannya," ucapnya. (Rino Kartono Mawardi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar