Sabtu, 11 Mei 2013

Pemkab Kubu Raya Konsisten Berikan Seragam Gratis Untuk Siswa Baru

     
       Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, siswa mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA di Kubu Raya mendapatkan bantuan pakaian seragam gratis. Seragam gratis ini diberikan pada siswa/siswi yang baru masuk Sekolah Negeri tahun ajaran mendatang, sepenuhnya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) tahun anggaran 2013 ini.

      Muda mengatakan, seragam gratis yang diberikan merupakan seragam inti masuk sekolah. Mengingat pakaian inti tersebut menjadi modal utama masuk sekolah bagi siswa/siswi baru.  “Kenapa kita memilih seragam inti yang kita gratiskan, karena pakaian tersebut merupakan mutlak dibutuhkan untuk masuk sekolah sebab merupakan standar minimal untuk masuk sekolah” kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, di Sungai Raya, Sabtu (11/5).

    Menurutnya, pemberian seragam gratis tersebut adalah untuk meringankan beban orang tua siswa, yang barang kali ada yang memiliki anak dua atau tiga orang masuk sekolah dalam waktu yang bersamaan. Kemudian masyarakat yang ekonominya juga terbatas bisa terbantu. “Kita tetap akan terus mengupayakan anak-anak kita agar bersekolah. Dan sesuai komitmen awal kita Pemkab Kubu Raya tidak akan pernah membiarkan anak-anak di KKR ada yang putus sekolah,”katanya.

    Ia pun menambahkan, beberapa program juga telah dijalankan Pemkab Kunu Raya dalam rangka menaikkan mutu pendidikan. Di antaranya perbaikan sekolah rusak, membantu perpustakaan hingga perbaikan kurikulum. “Semuanya mengarah ke perbaikan kualitas pendidikan,” ujarnya.
Muda pun menyatakan, bahwa Pemkab Kabupaten Kubu Raya tetap akan menjalankan program wajib belajar 9 tahun. Dimana program tersebut adalah salah satu program peningkatan mutu pendidikan. “Ya hingga saat ini program wajib belajar masih tetap berjalan. Dan dengan harapan kualitas pendidikan di Kabupaten Kubu Raya lebih baik lagi.  Untuk saat ini program wajib belajar sudah memasuki era kualitas, karena kuantitas sudah tercapai,”katanya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar