Senin, 24 Juni 2013

Bupati Kubu Raya Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Muda Soccer

      Penutupan Turnamen Sepakbola Muda Soccer Turnamen yang digelar di Desa Padang Tikar II Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya (KKR) dalam rangka menggali potensi dan bibit-bibit atlet Sepak Bola di Kabupaten termuda di Kalimantan Barat tersebut. Dalam turnamen ini, sebanyak 60 Club telah ikut ambil bagian dalam pertanding yang memperebutkan piala Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Piala Bergilir Desa Padang Ikar II.

      “Turnamen sepak bola yang digelar di Desa Padang Tikar II ini luar biasa. Sangat menarik tidak kalah dengan pertandingan yang ada di kota. Walaupun ada di desa seperti ini, tetapi pelaksanaannya cukup baik,” ungkap Muda. Menurutnya, yang membuat ia salut, salah satunya adalah karena selama pelaksanaan yang berlangsung sekitar satu bulan lebih berjalan dengan baik. Menurut Muda hal itu sebagai bukti bahwa masyarakat Kubu Raya memiliki karakter yang baik dan sekaligus sebagai bukti bahwa masyarakat Kubu Raya memiliki sportifitas yang tinggi.

       “Muda Soccer Turnament ini nantinya akan kita coba konsep agar menjadi agenda tetap tahunan dengan tujuan untuk menggali potensi generasi sepakbola di Kubu Raya. Tetapi saya lihat karena pertandingan ini digelar setiap tahunnya, sehingga sangat memungkinkan untuk diadakan piala bergilir. Misalnya piala bupati yang diperebutkan secara bergilir,” harapnya.

       Muda menambahkan, sejauh koordinasi dari desa dan pemkab selalu baik, maka dari Pemkab Kubu Raya juga akan ikut men-support. Melalui turnamen seperti ini akan memunculkan atlet-atlet dari desa yang potensi untuk dikembangkan. Apalagi saat ini banyak sekali event-event yang digelar oleh pemerintah, sehingga bisa memfasilitasi atlet yang berpotensi.

      Sementara itu, Kepala Desa Padang Tikar II, Efendi Lenong mengatakan antusiasme sangat tinggi dalam mengikuti turnamen kali ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tim yang mendaftar hingga mencapai 60 tim. “Untuk di babak penyisihan ini, kita adakan dua partai pertandingan dalam sehari supaya bisa cepat selesai. Namun untuk pembukaannya saja yang satu partai, karena perencanaan awal pembukaan akan dihadiri oleh bupati. Hanya ada halangan yang membuat beliau tidak bisa hadir, bahkan pada saat penutupan juga beliau berhalangan, tapi Alhamdulilah pada malam puncak penyerahan hadiah ini beliau bisa hadir, kami sangat bangga dan masyarakat juga sangat bangga beliau hadir disini malam ini,” ujar Pendi.

      Ia bersyukur penutupan Muda Soccer Turnament ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat Desa Padang Tikar II, juga juga sangat-sangat mendukung kegiatan ini yang kita selenggarakan tiap tahunnya.

     Di sisi lain, Camat Batu Ampar Supriady mengatakan pihaknya juga sangat bangga dengan tertip dan lancarnya kegiatan pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap kebersamaan dan kerja sama antar masyarakat di Batu Ampar dapat terus terjaga dengan baik.

Dalam Muda Soccer Turnamen tersebut keluar sebagai juara I Porkes Medan Jaya dari Desa Padang Tikar II, Shoting Soccer dari Tasik Malaya sebagai juara II dan Juara III juara bersama adalah Porti Jaya A dari Padang Tikar I dan Porsip Jaya dari Desa Sungai Besar. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar