Rabu, 26 Juni 2013

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Jalani Kesehatan Jasmani

      Setelah melakukan pemeriksaan Rohani beberapa waktu lalu, selanjutnya ke 5 kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, melakukan Pemeriksaan kesehatan jasmani. Yang mana masing-masing pasang kandidat memeriksakan kesehatan mereka di Rumah Sakit Umum Dr.Soedarso Pontianak.

      Pada pemeriksaan kali ini, salah satu calon yang telah memeriksakan kesehatannya pada Rabu, (26/6) yaitu pasangan Muda-Harjo. Usai melakukan pemeriksaannya, Bupati Incumbent, H.Muda Mahendrawan,SH merasa optimis bisa lulus kesehatan sebagai salah satu syarat agar dapat bertarung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kubu Raya yang diselenggarakan pada september mendatang.
 
      "Saat ini saya merasa sehat dan optimis, apabila dalam pemeriksaan tes kesehatan jasmani ini saya akan lolos, karena selama ini saya belum pernah memiliki penyakit yang membahayakan. Kalaupun ada, itu hanya penyakit biasa saja seperti batuk, pilek dan demam. Kondisi ini karena saya merasa lelah dan capek. Mengingat saat ini saya masih punya tanggung jawab kepada rakyat Kubu Raya", paparnya.

       Dia menjelaskan baginya ikut pilkada tahun ini adalah semata-mata karena rasa tanggung jawab atas kelangsungan pembangunan Kubu Raya yang masih perlu ditingkatkan, "mengingat masih banyak tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan pembagunan Kubu Raya kedepannya, saya secara moril akan bertekad untuk menuntaskan pembangunan dalam semua lini, untuk lebih memajukan Kubu Raya," janjinya.

       ia juga berharap dan berdoa agar calon-calon lainnya juga lulus dalam pemeriksaan kesehatan tersebut dan tidak menemui kendala "jika begitu pesta demokrasi akan berjalan semestinya," ungkapnya.

        Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya Idris Maheru meminta kepada seluruh kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu, agar bisa menta'ati prosedur yang sudah di sepakati. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, baik jasmani maupun rohani. "Kita minta kepada ke-5 calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya ini, agar bisa menjalankan tes kesehatan tepat waktu", ujarnya.
   
        Selain itu, Idris menambahkan, pihaknya telah menentukan 2 rumah sakit yang akan menjadi tempat di mana para calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya ini melakukan tes kesehatannya. Diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso Pontianak untuk tes kesehatan jasmani dan Rumah Sakit Khusus (RSK) untuk tes kesehatan rohani.

       "Kita sudah melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit di dalam melakukan tes kesehatan ini. Dan tim dokter yang memeriksa kesehatan para calon Bupati dan Wakil Bupati inipun merupakan dokter spesialis yang ditunjuk langsung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)", jelasnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar