Kamis, 13 Juni 2013

Relawan Pasangan Muda-Harjo Menyayangkan Pernyataan Jupri

     Berdasarkan pernyataan dari anggota DPRD Kubu Raya saudara Jupri, Salah seorang dari relawan barisan Muda-Harjo, sangat menyayangkan pernyataan yang penuh dengan kesan menyudutkan dan menghakimi tanpa bukti tersebut, apa yang dilontarkan oleh anggota DPRD Kubu Raya semestinya berdasarkan pemikiran yang jernih dan dengan logika yang benar. Jangan kemudian memberikan analisa hanya berdasarkan cara pandang pribadi semata yang penuh dengan emosional semata, sangat tidak layak pernyataan tersebut dikeluarkan oleh seorang anggota DPRD yang terhormat.

     "Saudara Jupri menyatakan bahwa dukungan dari bakal calon perseorangan semuanya tidak luput dari kesalahan, itu adalah pernyataan yang menyesatkan dan menyamaratakan keadaan, tidak bisa disamakan cara kerja yang sistematis dan dengan menggunakan relawan yang memakai surat mandat dengan relawan yang tidak jelas keberadaanya, bahkan ketika diminta oleh PPS saja untuk menghadirkan relawan tidak bisa dipenuhi, artinya kondisi nya berbeda, Kami merasa tersinggung dengan pernyataan tersebut", ungkap Iwan kepada sejumlah wartawan di Sungai Raya, Kamis (13/6).

     Mengingat relawan Muda-Harjo bekerja dengan sistematis dan dibuktikan dengan surat mandat, sehingga ketika dibutuhkan oleh PPS pada waktu verifikasi faktual relawan Muda Harjo selalu hadir, dan disaat Pleno ditingkat PPS relawan muda hadir. Berbeda dengan pasangan bakal calon bupati dari jalur perseorangan yang lain tidak nampak batang hidung relawannya.

      "Kemudian juga Saudara Jupri menyatakan bahwa bakal pasangan bakal calon bupati dari jalur perseorangan terlalu memberikan kepercayaan kepada relawan dibawahnya, tentu saja kami dari relawan Muda-Harjo diberikan kepercayaan untuk mengumpulkan dukungan masyarakat dengan Surat Mandat yang ditandatangani langsung oleh Muda Mahendrawan sebagai Bakal Calon Bupati, dan perlu juga saudara Jufri ketahui bahwa di internal tim Muda-Harjo memiliki tim khusus untuk memverifikasi dukungan yang masuk, verifikasi internal dilakukan untuk memvalidasi bahwa dukungan yang diserahkan relawan betul-betul merupakan dukungan yang diperoleh dari kunjungan door to door relawan ke warga, bukan dukungan yang ditandatangani sendiri oleh relawa", paparnya.

      Sebagai informasi yang sudah diketahui masyarakat luas tentunya. Bahwa ada bakal calon bupati dari jalur perseorangan, sudah ketahuan secara nyata melakukan manipulasi dukungan dengan bukti pernyataan langsung oleh warga yang datanya dimanipulasi bahkan laporan manipulasi tersebut telah masuk ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Barat. Sudah cukup kiranya bukti-bukti yang dihadirkan sebagai gambaran bahwa relawan Muda Harjo bekerja tidak asal-asalan dan betul-betul pontang panting turun kelapangan untuk mengumpulkan dukungan warga.

       Yang kemudian menjadi pernyataan adalah mengapa Saudara Jufri membuat pernyataan yang menyakitkan perasaan relawan Muda Harjo, karena terus terang saja kesan kita tangkap adalah, ada kepentingan terselubung dibalik pernyataan saudara jufri, seolah-olah anggota dewan yang terhormat ini mengetahui secara detail tentang proses yang terjadi. "Cuma sekali lagi kita hanya mengingatkan kepada Saudara Jufri untuk tidak menimbulkan polemik-polemik dengan pernyataan kosong seperti orang frustasi, apalagi moment ini telah mendekati pemilihan legislatif jangan sampai pernyataan tersebut menjadi bahan tertawaan dari masyarakat kubu raya dan akan menjadi ukuran seberapa cerdaskah anggota DPRD Kubu Raya, tentunya masyarakat Kubu raya akan memilih anggota DPRD Kubu Raya yang cerdas, intelek dan obyektif bukan sebaliknya", harapnya. (Rino Kartono Mawardi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar