Jumat, 28 Juni 2013

Bupati Kubu Raya Resmi Menutup Turnamen Sepakbola Muda Cup

       Penutupan Turnamen Sepakbola Muda Cup yang digelar di Desa Sungai Asam Kec. Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya (KKR) dalam rangka menggali potensi dan bibit-bibit atlet Sepak Bola di Kabupaten termuda di Kalimantan Barat tersebut. Sebanyak 140 Club telah ikut ambil bagian dalam pertanding yang memperebutkan piala Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang digelar selama 2 bulan pelaksanaan.

       “Turnamen sepak bola yang di gelar di Gkora Sungai Asam ini sangat luar biasa. Sangat menarik tidak kalah dengan pertandingan yang ada di kota. Walaupun ada di desa seperti ini, tetapi pelaksanaannya cukup baik, partisipasi warga sangat tinggi, pesertanya aja samoai 140 Club yang tentu datang tdak hanya dari Sungai Asam tapi juga dari sungai raya dan desa-desa sekitar. masyarakat yang menyaksikan juga sangat sportif” ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan usai menutup secara resmi turnamen Sepakbola Muda Cup di Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya, Jum'at (28/6).

        Menurutnya, meski turnamen ini hanya sebatas tingkat Kabupaten saja, namun kegiatannya tidak kalah seru dan menariknya dengan turnamen tingkat provinsi bahkan nasional. Kondisi ini dapat dilihat, dengan banyaknya club yang tersebar di 18 Desa di Kecamatan Sungai Raya ini bersaing untuk menjadi pemenang. "Kita harus bersyukur dan bangga dengan antusiasnya masyarakat yang berada di Kecamatan Sungai Raya ini di dalam mengikuti turnamen ini. Para club sepakbola di sini bisa bermain sportif sehingga bisa menjadi contoh bagi Kecamatan lainnya", paparnya.

         Muda menambahkan, turnamen sepak bola yang di gelar di Glora Sungai Asam ini sangat luar biasa dan partisipasi warga sangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini, bahkan masyarakat yang menyaksikan turnamen inipun sangat sportif dan tertib sehingga tidak pernah terjadi perkelahian selama turnamen ini digelar. Menurutnya, situasi itu sebagai bukti bahwa masyarakat Kubu Raya memiliki karakter yang baik dan sekaligus sebagai bukti bahwa masyarakat Kubu Raya memiliki sportifitas yang tinggi. "Saya pribadi merasa terharu dengan melihat antusiasnya para club dan masyarakat di dalam mensukseskan turnamen ini. Dan Alhamdulillah sampai dengan penutupan turnamen ini, saya tidak pernah mendapat laporan adanya perkelahian maupun kesalahpahaman yang dilakukan baikn para pemain maupun para wasit", tuturnya.

          Muda menjelaskan, dengan digelarnya turnamen Muda Cup ini, diharapkan bisa menggali potensi generasi sepakbola di Kubu Raya. "Dengan digelarnya turnamen ini, harapan kita agar kedepannya kita bisa melihat dan menggali genarasi sepakbola yang berkualitas di Kabupaten yang kita cintai ini", pintanya.

          Sementara itu, Kepala Desa Sungai Asam Sumardi mengatakan antusiasme sangat tinggi dalam mengikuti turnamen kali ini. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tim yang mendaftar hingga mencapai 140 tim. Sumardi menuturkan turnamen ini merupakan suatu kebanggaan dan sebuah kehornatan pihaknya dan  masyarakat sungai asam, yang mana Bupati menyempatkan diri untuk hadir dan bersilaturahmi dengan puluhan ribu masyarakat yang memadati stadion ini. "Dalam turnamen ini, sebanyak 140 club sepakbola yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Sungai Raya ini yang ikut andil. Saya sebagai Kepala Desa, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang sudah sudi hadir untuk mengikuti dan menutup langsung turnamen ini", ujarnya.

         Sumardi menuturkan, dalam Muda Cup tersebut, Puskesmas FC berhasil menjsdi juara setelah menundukan Sungai Raya FC dengan skor 4-2 dilaga final. (Rino Kartono Mawardi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar