Senin, 03 Juni 2013

LPP RRI Pontianak Raih Talk Show Terbaik Dari KPID Award Kalbar

      Dalam acara malam anugrah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013, LPP RRI Pontianak raih program talk show terbaik.

        Dalam kegiatan tersebut, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pontianak berhasil memboyong penghargaan Kategori Program Talk Show dalam acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 di Kapuas Palace, Pontianak, Jumat (31/5). "Dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar KPID Award Provinsi Kalbar ini, LPP RRI Pontianak berusaha berpatisipasi dan berkompetisi di dalam setiap kategori yang diperlombakan. Adapun kategori yang diperlombakan diantaranya remaja, musik dan talk show", ungkap Tim Produksi LPP RRI Pontianak Agustini di Pontianak, Senin (3/6)

    Agustini menjelaskan, pada malam anugrah yang diikuti 20 Radio yang tediri dari Radio Komunitas, Radio Swasta dan Lembaga Penyiaran Publik ini, LPP RRI Pontianak berhasil menyisihkan 19 Radio lainnya dalam kategori Talk Show. Agustini menuturkan, keberhasilan LPP RRI Pontianak dalam meraih penghargaan tersebut, tidak terlepas dari kerja tim yang sangat solid.


     "Ada 3 kategori yang diperlombakan dalam kategori program radio ini. Diantara ketiga kategori tesebut, kita hanya bisa berhasil membawa pulang 1 trophi saja yaitu Talk Show. Dan Alhamdulillah, dalam kategori yang kita raih ini, memang sudah kita persiapkan secara matang, mulai dari judul sampai mencari narasumber yang berkompeten dibidangnya. Yang mana dalam perlombaan tersebut, kita ambil tema tentang hari Ibu", tuturnya.


     Agustini memaparkan, keberhasilan yang kita raih saat ini, semuanya berkat adanya dukungan dari masyarakat Kalimantan Barat yang selalu setia untuk mendengarkan program-program yang di sajikan oleh LPP RRI Pontianak. selain itu, kerja sama tim yang kuat dan selalu mendukung datu dengan lainnya, yang menjadi kunci utama bagi LPP RRI Pontianak untuk selalu menjadi Radio Publik milik Bangsa.

     "Kita sejak awal, sudah mempersiapkan semua yang diperlombakan dalam anugrah KPID Award Kalbar ini. "Dalam meraih penghargaan tersebut, kita harus bersaing dengan Radio Volare, yang mana Radio Volare ini, merupakan Radio paling Favorite di Kalimantan Barat, khususnya di Kota Pontianak. Meski demikian, Alhamdulillah, kita berhasil membawa pulang trophi dalam kategori Talk Show", paparnya.

      Agustini menjelaskan, dengan adanya penghargaan tersebut, LPP RRI Pontianak akan terus berusaha memberikan program siaran yang mendidik dan memberikan wawasan luas bagi masyarakat khususnya di Kalimantan Barat ini. "Kita akan berusaha menyajikan sejumlmah program unggulan kita kepada masyarakat, agar kita tetap menjadi Radio yang selalu didengar dan dinanti informasi beritanya oleh seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat", bebernya.

      Dalam kategori program radio ini, selain LPP RRI Pontianak menjadi yang terbaik melalui kategori talkshow. Radio Suara Mas Mujahidin menjadi yang terbaik dalam kategori remaja, melalui program Jendela Iptek. Sedangkan Radio Kita Gita Swara mendapat penghargaan untuk kategori musik melalui program sang juara. Sementara itu, di radio komunitas, penilaian berdasarkan kategori kesesuaian konten dengan komunitasnya. Peraih penghargaan, dari Radio Komunita Gema Solidaritas Ketapang. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar