Rabu, 19 Juni 2013

Kubu Raya HIPMI Expo Berikan Kontribusi Besar Kepada Masyarakat

      Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengharapkan dengan digelarnya Kubu Raya Expo dan HIPMI Kubu Raya dapat memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, sehingga masyarakat Kubu Raya bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada serta menjadi bagian di dalam Pemerintahan. Usai pelaksanaan penutupan Kubu Raya Expo dan HIMPI Kubu Raya yang berlangsung Minggu (16/6) malam di aula Makodam XII Tanjungpura.

      Yang mana pada hari terakhir pada perhelatan Kubu Raya Expo dan HIPMI diwarnai dengan pembagian hadiah-hadiah para pemenang seluruh perlombaan yang diadakan panitia expo, pada acara penutupan expo tersebut hadir pula Pangdam XII Tanjung Pura dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan yang menutup acara expo tersebut secara resmi.

      Ada sembilan lomba yang telah diumumkan pemenangnya pada hari terakhir acara Kubu Raya HIPMI Expo oleh HIPMI Kubu Raya yang bekerja sama dengan Diskominfo Kubu Raya yaitu Pameran ICT, UKM dan Multi Product, Lomba dan Pameran Foto Potensi Kubu Raya, Lomba Design Blog kategori umum, Lomba Typing Master kategori pelajar, Lomba Cerdas Cermat via SMS Gateway kategori Pelajar, Lomba Menggambar dan Mewarnai kategori anak, Festival Modern Dance kategori anak dan umum, Lomba Busana Batik Casual kategori anak dan umum, Display Drumband Pelajar dan Pentas Seni Hiburan.

       Bupati Kubu Raya, H.Muda Mahendrawan,SH menjelaskan walaupun dengan waktu yang cukup singkat untuk penyelenggaraan event ini, akan tetapi HIPMI Kubu Raya mampu mengahadirkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA maupun masyarakat umum untuk hadir dan meramaikan expo ini “kita berharap event-event seperti ini yang melibatkan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kubu Raya dapat menjadi event rutin yang diadakan oleh HIPMI Kubu Raya kedepannya,” harapnya.

        Muda juga sangat mengapresiasikan event Kubu Raya HIPMI Expo yang telah digelar dengan sukses dan banyak sekali manfaatnya terutama dapat memamerkan potensi-potensi Kubu Raya Melalui perwakilan SKPD yang ada di Kubu Raya untuk mengisi stand-stand yang telah dihiasi dengan sangat menarik oleh tiap-tiap SKPD tersebut “semoga event perdana ini yang digelar oleh HIPMI Kubu Raya ini juga dapat menjadi inspirasi bagi Pemkab Kubu Raya untuk terus memajukan Kubu Raya dengan berbagai macam kegiatan salah satunya seperti Kubu Raya HIPMI Expo ini,” lugasnya.

        Dia juga menambahkan terkait dengan pelaksanaan Kubu Raya HIPMI Expo yang berhasil terselenggara di Kodam XII Tanjung Pura sangat berterima kasih sekali kepada Pangdam XII Tanjung Pura yaitu Mayjen TNI Ridwan yang memberikan kesempatan untuk mengadakan event ini di Kodam XII Tanjung Pura “semoga kedepannya masyarakat tidak memandang angker lagi markas TNI AD ini, yang sebenarnya masyarakat tidak perlu sungkan untuk bersosialisasi pada prajuritnya. Telah terbukti bahwa TNI AD juga dapat bersanding dengan masyarakat melalui Kubu Raya HIPMI Expo ini,” pungkasnya.

        Sementara itu hal senada juga diutarakan kepada HIPMI Kubu Raya oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Ridwan yang berterima kasih kepada HIPMI Kubu Raya karena telah berkenan mengadakan expo Kubu Raya di Aula Makodam XII Tanjung Pura “melalui event ini masyarakat mengetahui secara jelas bahwasannya TNI AD manunggal terhadap rakyat dan melalui event ini juga masyarakat sudah tidak memandang angker lagi markas TNI AD ini,” jelasnya.

        Dia menambahkan dengan adanya event ini Pangdam XII TPR memberikan apresiasi kepada HIPMI Kubu Raya karena telah memberikan kepeduliannya terhadap kemajuan masyarakat khususnya di Kabupaten termuda ini “semoga event HIPMI dapat selalu memberikan kepeduliannya terhadap masyarakat dan turut serta memajukan kesejahteraan masyarakat khususnya para pengusaha-pengusaha muda yang ada di Kubu Raya,” pungkasnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar