Senin, 24 Juni 2013

Bupati Kubu Raya Serentak Melantik 5 Kepala Desa di Kecamatan Batu Ampar

      Dengan dilantiknya 5 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Batu Ampar, Bupati Kubu Raya memita kepada seluruh Kepala Desa agar bisa membangun dan mampu mendorong percepatan pembangunan di desa masing-masing. Adapun 5 Kepala Desa yang dilantik pada saat yang bersamaan di Kecamatan Batu Ampar adalah Haidiyanto sebagai Kepala Desa Medan Mas, Heri Sapiandy Kepala Desa Padang Tikar 1, M. Anin, sebagai Kepala Desa Ambarawa, Samiril Kepala Desa Tasik Malaya dan Yahya sebagai Kepala Desa Sungai Besar.

      Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kubu Raya ini,  Proses demokrasi yang terjadi adalah sebuah proses dalam menjalankan sebuah tanggung jawab, amanat dan kepercayaan masyarakat. Kepala-Kepala Desa terpilih merupakanorang-orang yang telah dipercaya oleh rakyatnya untuk mengemban tanggung jawab atas rakyatnya sendiri. Kepala-kepala Desa tersebut diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Desa masing-masing dengan membuka peluang sebanyak-banyaknya bagi masyarakat. Membangun komitmen bersama masyarakat untuk bersama-sama  mempercepat pembangunan, baik fisik maupun non fisik. Mempercepat pembangunan IPM Desa harus mendapat perhatian serius dari semua masyarakat Desa dan Kepala Desa di Kubu Raya.

       Bupati Kubu Raya Muda Mahnedrawan mengatakan, Desa-Desa di Kubu Raya merupakan Desa-Desa yang telah mengalami tranformarsi untuk itu harus benar-benar ditata dengan baik.

       Menurutnya Muda, yang paling penting saat ini adalah bagaimana caranya mencari dan memberikan peluang yang luas bagi rakyat di Kubu Raya. Saat ini menurut Muda adalah harus kreatif dan inovatif mencari solusi. terutama yang berkaitan dengan pengangguran, untuk menekan angka tersebut pemerintah Desa juga harus ikut ambil bagian membuka peluang yang baik bagi
warga desa dengan bersinergi dengan program-program pemerintah Kabupaten.

       “Kita semua harus berupaya mencari solusi untuk mengatasi persoalan-persolan yang mungkin terjadi di masyarakat. Kita bersama-sama demngan pemerintah desa, terutama dalam penguatan program-program pertanian dan budidaya sebagai solusi bagi terciptanya sarana untuk menekan pengangguran dan membangun ekonomi kerakyatan, saat ini kita tidak boleh lagi terlena hanya pada rutinitas pekerjaan yang ada, tetapi harus kreatif mencari solusi dan terobosan untuk membuka peluang bagi rakyat,” ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan usai melantik 5 Kepala Desa di Kecamatan Batu Ampar, Senin (24/6).

     Di dalam mencari solusi menurut Muda adalah langka yang paling tepat. Tidak perlu menghabisan waktu memperdebatkan hal-hal yang rasanya tidak memiliki pengaruh signifikan bagi kemajuan Desa dan Daerah. Lebih baik fokus mencari solusi yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar