Selasa, 11 Juni 2013

LPP RRI Pontianak Lakukan Audiensi Ke Konsulat Malaysia

       Guna mempererat hubungan silaturrahmi antara dua Negara Malaysia dan Indonesia, LPP RRI Pontianak lakukan audiensi ke Konsulat Malaysia. Yang mana, Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Robinhutno di dampingi beberapa Kepala Seksi melakukan audiensi dengan Konsulat Malaysia di Pontianak, Selasa (11/6).

       Dalam pertemuan tersebut, Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Robinhutno menyampaikan tentang rencana kunjungan Muhibah Radio Televisi Malaysia (RTM) Kucing-Sarawak Malaysia ke LPP RRI Pontianak Kalimantan Barat yang dijadwalkan 1 sampai 4 Juli mendatang. 

          Konsulat Malaysia Khairul menyambut baik rencana kunjungan tersebut dan menyatakan bersedia untuk menerima kunjungan Muhibah itu. “Kita sangat menyambut baik kunjungan ini, sehingga dapat mempererat hubungan kedua negara tetangga ini. Selain itu, kita juga bisa saling bertukar fikiran tentang program-program unggulan yang ada pada RTM Kuching Sarawak dengan LPP RRI Pontianak”, ungkap Khairul usai menggelar pertemuan dengan rombongan dari LPP RRI Pontianak, Selasa (11/6).

           Dibagian lain Konsulat Malaysia Khairul menyatakan, kerjasama antara RTM dan RRI yang telah berlangsung dari tahun 1992 ini, dinilai sangat positif. “Selama 21 tahun kerjasama ini berlangsung, tentunya banyak hal yang fositif bagi kelangsungan hubungan kedua negara, baik dibidang sosial maupun budaya. Sehingga dengan adanya MoU yang akan ditandatangani pada bulan Juli nanti, akan membawa agenda baru bagi kedua negara yang lebih besar lagi”, paparnya.

         Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Robinhutno mengatakan, kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Direktur Utama LPP RRI dan seluruh Kepala Stasiun RRI di wilayah 6 Kalimantan. Rubinhutno menjelaskan, yang mana pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang, rencananya rombongan dari RTM Kuching-Sarawak akan tiba di Pontianak dan pada malam harinya akan dilangsungkan jamuan makan malam.  “Sedangkan pada tanggal 2 Juli, akan diadakan Rapat Kerja Pembahasan dan Penandatangan MoU antara RTM dan RRI. Yang dilanjutkan dengan Rekaman berbalas pantun versi Idul Fitri dan Dialog Interaktif Tamu Kita”, jelasnya.

          Robinhutno menyatakan, untuk kegiatan pada tanggal 3 Juli nanti, akan dilangsungkannya rekaman berbalas pantun versi Tahun Baru dan dilanjutkan dengan jamuan makan malam sekaligus rekaman produksi fantastik atau malam perpisahaan. “Dan pada tanggal 4 Juli mendatang, Tim dari RTM Kuching Sarawak meninggalkan Kota Pontianak dan menuju ke Sarawak”, tuturnya.

        Dengan digelarnya kegaiatan ini, Robinhutno mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara kedua negara tetangga ini, dan tentunya kita bisa menjalin hubungan yang baik antara RTM Kuching Sarawak dengan LPP RRI Pontianak. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar