Rabu, 19 Juni 2013

Empat Partai Usung Pasangan Rusman Ali dan Hermanus

            Empat Partai di Kubu Raya memastikan diri untuk siap mendukung pencalonan Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya  periode 2013-2018 pada  pasangan H.Rusman Ali-Hermanus. Kepastian tersebut pun ditunjukkan dengan deklarasinya pasangan Rusman Ali-Hermanus di Hotel Randaya Senin (17\6).  Yang mana Empat Partai tersebut diantaranya PDI Perjuangan, PBR, PAN dan PPD.

          Salah satu Calon Wakil Bupati Kubu Raya yang diusung yakni Hermanus mengatakan majunya dirinya dalam Pilkada Kubu Raya bersama Rusman Ali ialah ingin memajukan Kubu Raya ke arah lebih baik."Kita tahu sosok Rusman Ali yang begitu politis dalam berpolitik, kita yakin dan optimis bisa memenangkan Pilkada kali ini, apalagi kita didukung empat partai yang begitu solid dalam organisasinya," katanya kepada wartawan Senin (17\6).

           Hermanus menambahkan, secara pribadi dirinya siap dalam mengikuti Pilkada kali ini karena beranjak dari dukungan masyarakat yang menguatkan dirinya bersama Rusman Ali untuk maju dalam Pilkada Kubu Raya. Hermanus pun memberikan kejelasan mengapa dirinya senang berpasangan dengan Rusman Ali, karena Rusman Ali menurutnya seorang politisi dan mantan Anggota DPR-RI. Dirinya pun yakin pasangan yang ada saat ini akan dapat saling mengisi dalam segala bidang. "Saya pikir ini suatu peluang untuk kami berbuat sesuai apa yang diharapkan masyarakat," ujarnya.

            Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dalam Rapat Kerja Cabang Khusus tadi bertekad untuk memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai pemenang dalam Pilkada Kubu Raya. Menurutnya pasangan ini merupakan pasangan yang serasi karena diantara mereka berdua ini saling mempunyai kemampuan masing-masing dalam hal politisi dan birokrasi. "Kubu Raya memang perlu perubahan, untuk itu pasangan Rusman Ali-Hermanuslah kita anggap cocok untuk melakukan perubahan tersebut," ungkapnya. Untuk itu Ketua DPRD Kubu Raya inipun berharap pada seluruh jajaran PDI Perjuangan Kubu Raya bersatu bersama untuk mengamankan suara kemenangan bagi pasangan Rusman Ali-Hermanus.

             Sementara itu Calon Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengungkapkan  majunya dirinya bersama Hermanus ingin mewujudkan Kubu Raya agar lebih berbudaya.  Dan dirinyapun menargetkan dalam pemilu kali ini kemenangan dirinya pada satu kali putaran saja. "Dengan dukungan empat partai ini pun, kita yakin bisa memenangi pemilu kali ini satu kali putaran," ucapnya.

           Disisi lain Ketua DPC PAN Kubu Raya Lendeng Syahrani mengatakan bahwa partainya mendukung penuh pasangan Rusman Ali-Hermanus sesuai dengan instruksi Ketua DPP PAN Hatta Rajasa. "Untuk kita inginkan seluruh pendukung dan jajaran PAN di Kubu Raya diwajibkan untuk memberikan dukungan kepada pasangan ini, jika da yang tidak berkomitmen maka kita akan sanksi secara organisasi," pungkasnya.
Untuk dukungan dari empat partai terhadap Rusman Ali dan Hermanus ini dipastikan ada 15 kursi di DPRD Kubu Raya, diantaranya PBR 3 kursi, PDIP 7 kursi, PAN 4 kursi dan PPD 1 kursi. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar