Rabu, 19 Juni 2013

Lima Balon Bupati Ramaikan Pilkada Kubu Raya

        Setelah 7 hari masa pendaftaran sejak tanggal 12-18 Juni 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya secara resmi menutup pendaftaran calon Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya 2013-2018. Ketua KPU Kubu Raya Idris Maheru mengatakan, dari masa pendaftaran tersebut KPU Kubu Raya menerima lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang akan bertarung pada Pilkada Kubu Raya 2013 ini. "Pasangan calon ini diikuti oleh lima pasangan calon, satu pasangan dari calon perseorangan dan empat pasangan dari jalur Parpol", ungkap Ketua KPU Kubu Raya Idris Maheru kepada sejumlah wartawan, Rabu (19/6).

      Adapun kelima pasangan calon itu diantaranya Rusman Ali-Hermanus yang diusung oleh tiga Parpol yakni PAN,PBR dan PDI Perjuangan, Kedua pasangan Djohansyah-Ahok yang diusung oleh Partai Demokrasi Kebangsaan dan Partai Demokrat, Ketiga pasangan independen Muda-Harjo, keempat pasangan David Maryansyah-Hasbullah yang diusung oleh 11 Parpol yakni Partai Kedaulatan, PKB, PNI Marhaenisme, Partai Pembaharuan, PMB, PRN, PBB, PIS, PKNU,PDP, PPNUI serta pasangan terakhir yang mendaftar ialah Kamaruzzaman-Andi Salmah yang didaftarkan oleh Partai Golkar, PKPI dan PPRN. "Secara resmi pada pukul empat sore ini, hanya ada lima bakal pasang calon yang mendaftar di KPU," ungkapnya.

       Untuk tahap selanjutnya, Idris mengatakan untuk hari ini, (19/6) pihaknya mulai memfasilitasi bagi masing-masing calon Bupati-Wakil Bupati untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh KPU. "Jadwalnya pun sudah tersusun dan secepatnya pun kita akan surati kepada setiap calon tersebut," paparnya.

       Sementara untuk dua rumah sakit yang ditunjuk pun ialah rumah sakit Soedarso untuk pemeriksaan Jasmani mereka, sementara Rumah Sakit Khusus untuk pemeriksaan rohani bakal calon tersebut. "Mulai hari ini juga kita akan melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap kebenaran dan kelengkapan berkas-berkas yang disampaikan oleh bakal calon tersebut," ucapnya.

       Idris menjelaskan jika ada berkas-berkas Balon yang perlu diperbaiki, maka dari KPU pun akan menyampaikan hal tersebut kepada tim Balon untuk segera diperbaiki. "Apabila ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang ingin memperbaiki kelengkapannya, kita segera menyampaikannya kepada masing-masiing tim sukses pasangan calon bupati ini", jelasnya. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar