Minggu, 23 Juni 2013

Pasangan Muda-Harjo Jalani Tes Kesehatan

         Pasangan Independen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Harjo melakukan tes kesehatan jiwa di Rumah Sakit Khusus (RSK) Jumat (21\6) di Pontianak. Dengan mengenakan pakaian kemeja putih-putih, pasangan ini pun memasuki rumah sakit pukul 08.00. wiba.

         Bakal Calon Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan dalam pemeriksaan kesehatan kali ini memang dirinya selalu menerapkan pola hidup yang teratur demi menjaga stamina tubuhnya agar tetap bugar. "Saya rutin minum madu sebelum tidur untuk menjaga stamina dan setelah tidur, pasti saya minum madu setiap hari," katanya kepada sejumlah wartawan usai melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pontianak, Jumat (21\6).

        Bupati independen ini pun mengakui dengan kesibukkannya menjadi Bupati Kubu Raya memang dirinya sempat capek dan lelah namun itu adalah hal biasa bagi dirinya. "Tapi alhamdulillah capeknya pun tidak ada yang terlalu berat-berat," ujarnya.

         Muda pun optimis jika dirinya mampu lolos tes kesehatan karena dirinya selama ini tidak pernah mempunyai riwayat penyakit yang berarti. Namun diakuinya beberapa hari ini dirinya hanya terkena penyakit batuk dan pilek. "Kita berharap sampai tes kesehatan kali ini, kita yakin bisa melewatinya ke tahap berikutnya," paparnya.

        Sementara itu, Sementara itu Anggota KPU Kabupaten Kubu Raya Kasiono mengatakan, sejak tanggal 19 Juni kemarin pihaknya mulai memfasilitasi bagi masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit yang telah direkomendasikan oleh KPU. "Jadwalnya pun sudah kita susun dan secepatnya pun kita harapkan agar ke lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya ini bisa melakukan tes kesehatan sesuai dengan jadwal yang sudah kita tentukan", pintanya.

         Kasiono menjelaskan, adapun dua rumah sakit yang ditunjuk diantaranya rumah sakit Soedarso untuk pemeriksaan Jasmani mereka, sementara Rumah Sakit Khusus untuk pemeriksaan rohani bakal calon tersebut.

         Di sisi lain, Bakal Calon Wakil Bupati Kubu Raya Suharjo mengungkapkan bahwa dirinya menjelang tes kesehatan ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Namun hanya pola makan yang dijaga ketat oleh istrinya, mengingat diusianya yang ke 50 ini tentulah pola makan harus dijaga betul. "Saya menjaga diri agar tidak makan makanan yang mengandung lemak, bukan hanya untuk menghadapi tes kesehatan melainkan sehari-hari sudah begitu," ungkapnya.

          Begitu juga dengan pola tidurnya selama ini, selama ini untuk pola tidurnya, dirinya paling lama tidur itu pukul 12 malam. Bahkan pola tidur itu juga tergantung dengan kondisi saat ini."Apalagi saat kondisi seperti ini, tidak bisa dikira-kira pola tidur saya, kadang-kadang awal," ujarnya.

           Selain itu Kadis Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Kubu Raya ini mengungkapkan bahwa dalam tes kesehatan kali ini, dirinya optimis akan lulus ke tahap selanjutnya. Karena dirinya yakin, bahwa mereka tidak memiliki riwayat penyakit selama ini. Dirinya pun bersyukur untuk pemeriksaan tensi darah kali ini pun normal untuk dirinya yang usianya yang sudah menginjak setengah abad ini. (Rino Kartono Mawardi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar